Friday, February 17, 2012


Selayang Pandang Pramuka Penegak di SMK Baranangsiang


 

" SALAM PRAMUKA "


Pramuka Penegak di Pangkalan SMK Baranangsiang dirintis oleh para siswa dari kelas XI yang dimotori oleh Darman. Lambat laun kegiatan kepramukaan di pangkalan SMK Baranangsiang terus mengalami peningkatan diantaranya terpilih sebagai pemeran dalam Video Iklan Layanan Masyarakat tentang Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia. Para pemeran tersebut antara lain : Ranet Almira, Juliana Wiranaga, Jhonio, dan Charlito. Kian hari kegiatan kepramukaan di pangkalan SMK Baranangsiang semakin padat terbukti dengan banyaknya surat undangan kegiatan kepramukaan yang datang ke pangkalan SMK Baranangsiang, Rovel Adventure and Survival (RAL) di Yogyakarta, dan menjadi Panitia Dian Pinru tingkat Nasional di Cipanas dibawah naungan MPK.



Pada tanggal 01 Oktober 2011 Pangkalan SMK Baranangsiang dilantik dan disyahkan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor Kak. Ade Syarif. Di tengah kesibukannya beliau (Kak.Ade Syarif) melantik Majelis Pembimbing Gugus Depan 02.119-02.120 yang diketuai oleh Kak.Dra.Florentina Yatmini. Kegiatan tersebut dirangkai dengan Pelantikan Calon Pramuka Penegak bagi siswa kelas X AP1, X AP2, X JB1, X JB2 dan X Busana. Adapun tempat naungan para Penegak Putra dan Putri adalah Ambalan Raden Kamandaka dan Dewi Ciptarasa.


Kegiatan selanjutnya yang akan menyusul adalah Gladian Pemimpin Sangga (Dian Pinsa) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2011, semoga akan terlaksana dengan baik dan sukses.....Amin. Bravooo... Pramuka SMK Baranangsiang !!!!!



SALAM PRAMUKA

No comments:

Post a Comment